Ciri peradaban modern terlihat dari makin besarnya arus informasi, baik secara audio visual maupun melalui media cetak. Pertimbangan konseptual merupakan suatu keharusan dalam menginformasikan gagasan yang diolah menjadi suatu produk yang efektif dan menguntungkan.


Dharma Surya, pimpinan Vi Desain, tengah memberikan materi pelatihan peningkatan kemasan yang diadakan Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan Kota Padang Panjang, 29 November-3 Desember 2011.

Rabu, 16 November 2011

KWT Prince City dan Denay Pelatihan ke Aceh

Dua kelompok UP3HP di Kabupaten Agam diutus untuk mengikuti pelatihan ke Balai Diklat Pertanian di Sare Kab. Aceh Besar, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam. Kedua UP3HP itu adalah KWT Prince City dan Denay. Pelatihan yang berlangsung 18-24 November 2011 bertujuan untuk mendukung nilai tambah GAP, GMP, GHP dan P3A.


Ketua KWT Prince City, Nuraini, terlihat amat gembira ketika Videsain.com mengkonfirmasikan hal ini kepadanya. "Utusan yang akan mengikuti pelatihan ini harus melewati pemilihan yang ketat. Dan saya bahagia bisa terpilih sebagai salah satu peserta," ujarnya.

Nuraini tahu benar bahwa dari tiap pelatihan yang dia ikuti, pasti ada hal-hal baru yang akan menambah wawasannya. Selain itu keikutsertaan dia dalam pelatihan itu bisa menjadi ajang promosi bagi KWT Prince City. Karena dalam pelatihan itu dia bisa mengenalkan Prince City dan produknya kepada peserta lain.

Dia juga bisa tahu produk peserta lain. Yang tak kalah pentingnya adalah bisa berbagi pengalaman dengan pelaku usaha di daerah lain. "Siapa tahu bisa menambah kawan dan jaringan di daerah lain," katanya dengan nada gembira.

Desi Indrayeni SE mengaku terkejut ketika Dinas Pertanian Agam memberitahukan ada tugas belajar baginya. Dia tidak menyangka akan diikutkan pelatihan ke Aceh pula.

Ketua UP3HP Denay yang terkenal berkat Manisan Terong-nya ini tentu saja bersyukur mendapat kesempatan berharga tersebut. "Kita bisa mendapatkan wawasan. Kita pun bisa berkenalan dengan kawan baru dan dengan mereka bertukar informasi dan membandingkan produk kita dengan produk teman-teman dari daerah lain," katanya sambilmenyebutkan bahwa mereka berangkat sore 16 Oktober 2011. (*)

0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Facebook More